Priyo Santoso : Semua Dinas Terkait Siap Back Up Sentra Batik Kopat

Kulon Progo – Semua dinas terkait siap back up berdirinya Sentra Batik Kopat di Dusun Kopat Desa Karangsari Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo.

Ketua Komisi II DPRD Kulon Progo, Priyo Santoso mengatakan, secara prinsip semua dinas terkait siap mendukung dan mendampingi.

“Semua dinas siap back up. Karena keberadaan Sentra Batik Kopat ini strategis, dan konkrit sudah berjalan. Kita justru berterimakasih dan memveri apresiasi yang tinggi karena dengan gigih para perajin telah merintis sentra ini, ” katanya.

Apalagi produknya unik unik dan beda dengan produk di Sentra Batik Lendah, yang telah berdiri sejak tahun 2009 lalu.

” Kita semua berharap produknya makin kreatif makin.keren sehingga tidak muspro jika seluruh kekuatan kitafokuskan di sentra baru ini. Baik kekuatan moril maupun materiil, dukungan anggaran serta kebijakan,” katanya.

Untuk itu Priyo Santoso berharap para perajin segera berbenah diri dan membuat planibg yang matang soal agenda kedepannya.

Yang terpenting semua pihak meminta para perajin berkarya secara maksimal dan siap untuk bersaing di pasar global karena tantangan ke depan akan jauh lebih berat.

” Kompetisinya akan makin berat lho, bukan hanya dengan Sentra Lendah tetapi juga dengan produk batik nasional dan produk sandang impor, ini harus dipersiapkan betul oleh perajin maupun kelompok Kopat ini, ” tandas Priyo.

Sementara pendiri Sentra Batik Kopat Supardi mengingatkan agar semua perajin terus memacu diri, belajar berkarya dan berinovasi habis habisan untuk menyongsong datanya fase baru yakni fase kompetisi di pasar nasional.maupun internasional.( gus)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *