Tidak Ada Pilkada, GPK Kulon Progo Diminta Tidak Terpengaruh Suhu Politik

Kulon Progo – Ketua Gerakan Pemuda Ka’bah ( GPK) Kabupaten Kulon Progo, Yunarsono meminta agar seluruh jajarannya tawaduk menjaga agar wilayah ini senantiasa kondusif dan tidak terpengaruh oleh berbagai semakin tingginya suhu politik Pilkada di beberapa kabupaten tetangga.

Apalagi turut serta beraktivitas politik di beberapa kabupaten tetangga sehingga ikut terlibat gesekan yang berakibat terjadinya konflik antar kelompok.

” Saya selaku yang dituakan di GPK Kulon Progo, menyatakan bahwa GPK Khittah Kulon Progo lebih memilih menjaga kondusifitas wilayah ini dan berupaya keras mengindari kesertaan dalam kegiatan politik Pilkada Gunung Kidul, Sleman maupun Bantul,” katanya (6/11).

Bahkan secara tegas ia menyatakan bahwa terkait pelaksanaan Pilkada di sejumlah wilayah tersebut pihaknya tidak akan ikut campur tangan.

“Kami meminta kepada semua jajaran untuk tidak ikut mencampuri dinamika politik di beberapa wilayah tersebut karena itu menjadi domain wilayah masing masing,” tegas Yunarsono.

Seperti kita tahu 9 Desember 2020 sejumlah kabupaten di DIY menggelar Pilkada 2020 secara serentak.

Semakin mendekati hari pelaksanaan Pilkada suhu politik pun semakin.memanas dan dukung mendukung paslon semakin gencar diteriakkan hingga tak urung menimbulkan keriuhan di tengah masyarakat.

Menghindari berbagai kemungkinan maka Ketua GPK Khithoh Kulon Progo meminta semua jajarannya tidak perlu turut serta dalam dinamika politik Pilkada 2020 di sejumlah kabupaten tetangga tersebut.

Langkah ini diambil guna menekan resiko konflik dan gesekan antar kelompok hingga merembet ke mana – mana. (gon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *