Pengundian Nomor Urut Pilkada Purworejo, Asli Nomor Satu, Bung Tomo Nomor Dua, Bayu Nomor Tiga

Paslon di pilkada purworejo berfoto bersama usai pengundian nomor urut. Foto (bgs)

Purworejo – KPU Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah melakukan pengundian nomor urut untuk tiga paslon yang akan berkompetisi di Pilkada Purworejo 2020 secara tertutup di Convention Hall Gedung Ahmad Yani, Kamis, 24 September 2020.

Proses pengundian nomor urut hanya boleh disaksikan secara langsung oleh ketiga paslon bersama satu orang penghubung untuk masing-masing paslon. Wartawan hanya bisa menyaksikan proses pengundian nomor urut melalui siaran langsung di luar ruangan.

Komisioner KPU, Akmaliyah menuturkan, pelaksanaan pengundian nomor urut yang tertutup berdasarkan instruksi dari KPU Pusat.

“Kami mohon maaf, karena sesuai instruksi pengundian nomor urut hanya boleh dihadiri oleh paslon dan satu penghuhung. Untuk media dan ketua parpol undangan terpaksa kami batalkan,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pengundian nomor urut, pasangan Agustinus Susanto-Rahmad Kabuli Jarwinto (Asli) yang diusung oleh PDIP, Gerindra dan PAN memperoleh nomor urut satu. Sementara nomor urut dua diperoleh pasangan Kuswanto-Kusnomo (Bung Tomo) yang diusung PKB, Nasdem dan PPP. Pasangan petahana Agus Bastian-Yuli Hastuti (Bayu) yang diusung Demokrat, Golkar dan PKS mendapatkan nomor urut tiga. (Bgs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *