Paslon di Pilkada Purworejo, Kuswanto-Kusnomo Masih Berstatus Anggota TNI-Polri Aktif

Paslon peserta pilkada Purworejo, kuswanto-kusnomo (bung tomo). Foto : Bgs

Purworejo – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Kuswanto-Kusnomo (Bung Tomo) masih berstatus anggota TNI dan Polri aktif. Keduanya diberi waktu untuk mengumpulkan surat pengunduran diri 30 hari sebelum pemungutan suara.

Komisioner KPU Purworejo, Akmaliyah menuturkan, saat pengumpulan berkas pendaftaran keduanya telah menyertakan surat pernyataan pengunduran diri, surat tanda terima dari instansi dan surat keterangan bahwa keputusan pengunduran diri masih diproses.

“Berkas yang diajukan Kuswanto-Kusnomo ke KPU waktu pendaftaran dinyatakan lengkap dan sah, sehingga berhak melanjutkan ke tahapan selanjutnya,” kata Akmaliyah.

Akmaliyah mengatakan, KPU Purworejo memberikan batas waktu bagi paslon yang memperoleh nomor urut dua ini untuk menyerahkan surat pengunduran diri dari instansi masing-masing maksimal 30 hari sebelum pemungutan suara atau tanggal 9 November 2020.

“Apabila surat keputusan pengunduran diri belum diserahkan pada batas waktu yang ditentukan dianggap TMS dan dibatalkan menjadi paslon,” katanya.

Calon Bupati Purworejo, Kuswanto mengatakan, surat keputusan pengunduran dirinya masih di proses. Begitu pun surat pengunduran diri Kusnomo.

“Surat pengunduruan diri saya dan pak Kusnomo masih di proses. Kami mohon doanya semoga surat bisa segera turun,” katanya.

Untuk diketahui Kuswanto merupakan perwira TNI berpangkat Kolonel yang menjabat sebagai Kabag Keuagan Universitas Pertahanan di Sentul. Sementara Kusnomo adalah anggota Polri berpangkat Aiptu yang menjabat sebagai Kanit 2 Bidang Ekonomi Sat Intelkam Polres Purworejo. (Bgs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *