Eko – Jefri Ditolak KPU Pilkada Wonosobo Hanya Diikuti Satu Paslon

Wonosobo- Kontestasi politik Pilkada Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah dipastikan akan diikuti calon tunggal.

Pasalnya sampai akhir batas waktu perpanjangan pendaftaran cabup dan cawabup Kabupaten Wonosobo hanya pasangan Afif Albar yang di nyatakan lolos administrasi oleh KPU Kabupaten Wonosobo.

Sebelumnya pada Minggu (14/9) malam PPP mendaftarkan Paslon Eko Purnomo – jefri Asmara yang diusung partai berlambang Ka’bah ini, dengan di wakili oleh Udik Irawan selaku Ketua DPC PPP Kabupaten Wonosobo dan di dampingi oleh Jefri asmara selaku cawabup dan tanpa di dampingi oleh cabupnya yaitu Eko Purnomo.

Pendaftaran Eko – Jefri berdasarkan hasil rekom dari DPP PPP, setelah berkas di terima dan di lakukan penelitian lebih lanjut akhirnya kemudian di lakukan rapat pleno akhirnya KPU.

Namun KPU Wonosobo memutuskan menolak pendaftaran Paslon Eko -Jefri yang diusung oleh partai berlambang ka’bah di karenakan tidak memenuhi syarat.

Yakni tidak menyertakan partai koalisi seperti Gerinda (6) dan Perindo (1), sedangkan PPP hanya mempunyai 3 kursi perwakilan di DPRD Kabupaten Wonosobo, serta tidak menyertakan secara fisik calon bupati yang akan di usungnya dan apabila berhalangan hadir karena ada sesuatu hal itupun harus ada surat resmi dari instansi yang bersangkutan. (pul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *