Pilkada Wonosobo, Gerindra Memilih Netral

Wonosobo – Partai Gerindra menyatakan sikap netral di Pilkada Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Partai berlambang garuda yang mempunyai 6 kursi perwakilan di DPRD kabupaten Wonosobo di pastikan tidak akan membangun koalisi baru sebagai pesaing Paslon Afif Albar yang dinahkodai oleh PDI Perjuangan, PKB, PAN, NASDEM, HANURA, GOLKAR, dan DEMOKRAT.

Ketua DPC Gerindra kabupaten Wonosobo, Sumardiyo menuturkan, sikap netral mereka dilatarbelakangi oleh kebuntuan komunikasi antara Gerindra dan PPP yang tidak juga menemukan titik temu.

“Kami memilih untuk bersikap netral dan tidak membangun koalisi baru sebagai penantang Afif Albar,” kata Sumardiyo kepada awak media, Selasa (8/9).

Sumardiyo juga menyanyangkan komunikasi yang telah terbangun sejak lama harus berakhir tanpa ada satu kesepemahaman yang pasti. Sehingga DPC mengambil sikap tegas untuk netral.

Ketika disinggung sikap kedepan, Sumardiyo menuturkan Gerindra akan berposisi sebagai penyeimbang di legislatif.

Sumardiyo mewakili Partai Gerindra juga meminta maaf kepada seluruh kader dan simpatisan atas sikap partai di Pilkada Wonosobo.

“Kami ucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh kader dan simpatisan yang selama ini selalu memberi dukungan penuh. Kami berharap semua tetap menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani di Pilkada tanggal 9 Desember nanti,” pesannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *