261 Santri API Tegalrejo Magelang Asal Wonosobo Dilepas Keberangkatannya Oleh Bupati

Rombongan yang berjumlah 261 santri, berangkat menggunakan 7 bus yang difasilitasi oleh pemerintah daerah melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19. (foto: ist)

Wonosobo – Sebanyak 261 santri Pondok Pesantren (PonPes)/ Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo Kabupaten Magelang, asal Kabupaten Wonosobo, Senin (22/6) dilepas pemberangkatannya oleh Bupati Wonosobo, di terminal wisata mendolo.

Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, SE.MM  menyampaikan bahwa para santri setelah dipulangkan oleh PonPes/ API Tegalrejo dan dirumah selama kurang lebih 3 bulan karena pandemi Covid-19, sekarang sudah mulai berangkat lagi untuk menimba ilmu agama di Tegalrejo.

Bupati yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 juga menyampaikan, rombongan yang berjumlah 261 santri ini diberangkatkan dengan 7 bus menuju API Tegalrejo Kabupaten Magelang.

Rombongan yang berjumlah 261 santri, berangkat menggunakan 7 bus yang difasilitasi oleh pemerintah daerah melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Selain ini para santri juga sudah dipastikan kesehatannya, agar bisa diterima di API Tegalrejo sesuai dengan maklumat Tegalrejo.

“Karena ini sudah menjadi komitmen pemerintah daerah Kabupaten Wonosobo dalam melakukan pendampingan kepada para santri, baik santri yang berada di PonPes-PonPes di kabupaten Wonosobo maupun santri yang menimba ilmu di PonPes luar Wonosobo” jelas Eko Purnomo.

Eko Purnomo berharap kepada para santri agar dalam proses pembelajaran di PonPes/ API Tegalrejo selalu menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Selalu jaga kesehatan, terapkan protokol kesehatan dalam keseharian, seperti menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, istirahat yang cukup,” tambah Bupati.

“Jaga nama baik Kabupaten Wonosobo dengan mentaati peraturan peraturan yang telah ditetapkan di API Tegalrejo, dan semoga para santri akan memperoleh ilmu yang bermanfaat bagi agama dan bangsa. Dan nantinya ilmu yang sudah diperoleh dapat diterapkan ditengah tengah masyarakat,” pungkas Eko Purnomo.

Sementara pada kesempatan itu Kepala Bagian Kesra Setda Wonosobo, Isnanto juga menyampaikan bahwa para santri yang diberangkatkan hari ini ke API Tegalrejo telah memenuhi protokol pemerintah dan maklumat Tegalrejo, seperti penggunaan masker, membawa surat keterangan sudah melaksanakan karantina mandiri yang ditandatangani pemerintah Desa dan surat keterangan sehat dari Dinas Kesehatan atau Puskesmas di Wonosobo. (gon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *